Negara Yang Dituju Sebagai Tempat Bekerja Bagi Orang Indonesia

Indonesia adalah negara yang sangat besar dengan diikutinya kepadatan penduduk yang berada di negara Indonesia. Akibatnya akan menyebabkan terjadinya lapangan pekerjaan di Indonesia akan semakin sedikit. Maka dari itu di Indonesia banyak sekali orang yang tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. Apalagi bagi seorang yang memiliki keluarga pastinya membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya. Akhirnya banyak orang Indonesia yang pergi ke negara lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Beberapa negara yang paling sering dituju oleh orang Indonesia untuk bekerja yaitu: 
1. MALAYSIA
Negara Yang Dituju Sebagai Tempat Bekerja Bagi Orang Indonesia
MALAYSIA
Malaysia merupakan negara yang paling dekat keberadaannya dengan Indonesia. Karena penduduk Malaysia tidak terlalu padat. Maka dari itu membuat lapangan pekerjaan yang berada di Malaysia sangat banyak sekali. Kebanyakan orang-orang Indonesia bekerja ke Malaysia sekitar 1 tahun agar memiliki uang yang cukup banyak ketika dibawa ke rumah. 

2. JEPANG
Negara Yang Dituju Sebagai Tempat Bekerja Bagi Orang Indonesia
JEPANG
Ketika  mau bekerja ke negara Indonesia harus dibutuhkan keahlian dalam menguasai bahasa jepang. Biasanya dibutuhkan training ketika mau dikirim ke negara jepang. Agar disana tidak bingung ketika diajak berkomunikasi dengan orang jepang. Gaji yang ditawarkan oleh negara jepang cukup banyak yaitu sekitar 10 juta/bulan. Apalagi ketika lembur akan mendapatkan uang tambahan dari pimpinannya. Tetapi saat bekerja ke negara jepang harus dibutuhkan kedisiplinan yang sangat ekstra. Karena orang-orang jepang lebih mementingkan kualitas dari tenaga kerjanya

3. TIONGKOK
Negara Yang Dituju Sebagai Tempat Bekerja Bagi Orang Indonesia
TIONGKOK
Tiongkok bisa disebut sebagai negara yang sangat kecil tetapi tanpa diketahui negara tiongkok bisa menawarkan gaji yang mahal untuk pegawainya. Biasanya paling banyak tenaga kesehatan yang datang untuk bekerja ke negara tiongkok. Karena kebanyakan warga tiongkok menginginkan perawatan home care di rumahnya sendiri. Agar lebih cepat menyembuhkan penyakitnya. 

4. KOREA
Negara Yang Dituju Sebagai Tempat Bekerja Bagi Orang Indonesia
KOREA
Korea adalah negara yang sangat maju sekali dalam meningkatkan teknologinya. Salah satu yang terkenal di negara korea adalah adanya operasi plasti untuk warga korea agar semakin cantik dan tampan. Ternyata banyak sekali warga Indonesia yang bekerja ke negara korea demi mendapatkan penghasilan yang cukup banyak. Biasanya orang yang bekerja di korea adalah sebagai buruh pada suatu pabrik. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara Yang Dituju Sebagai Tempat Bekerja Bagi Orang Indonesia"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang