Pusaka Milik Prabu Siliwangi Yang Pernah Di Pegang Pada Masa Pemimpinannya

Prabu siliwangi adalah raja padjajaran yang dulunya sangat terkenal sekali ilmu kanuragan dan pusakanya. Prabu siliwangi juga memiliki sifat yang baik dan bijaksana pada rakyatnya. Banyak sekali rakyat yang sangat mengaguni sosok prabu siliwangi apalagi pada masa kepemimpinannya dia telah menjadi yang raja yang terkenal di tanah jawa. Pada masa raja siliwangi di dampingi oleh pengawal yang selalu melindungi ketika pergi kemanapun. Prabu siliwangi juga memiliki benda pusaka yang dimiliki. Benda-benda pusakanya sangat hebat sekali. Macam-macam benda pusaka milik prabu siliwangi :
1. Keris Naga Runting
Keris naga runting adalah benda pusaka yang digunakan untuk melawan musuh-musuhnya. Bentuk dari keris naga runting sangay bagus sekali. Kepala naga yang berada di keris naga runting menambah keindahannya. Keris naga runting tidak pernah lupa untuk dibawa melawan musuh. Kekuatan yang dimiliki oleh keris naga runting sangat hebat. 

2 Mustika Dewi Kembang
Prabu siliwangi juga memiliki batu yang memiliki energi yang sangat positif pada dirinya. Nama batu yang dimiliki oleh prabu siliwangu adalah mustika dewi kembang. Ketika prabu siliwangi memakai mustika dewi kembang akan menjadikannya sosok raja yang sangat berwibawa dan dihormati oleh rakyatnya. Makanya aura dari mustika ini yang menambah aura positif di  prabu siliwangi. 

3. Kujang Macan Putih
Ketika mendengar nama prabu siliwangi pasti akan dihubungkan dengan adanya macan putih. Karena sebenarnya macan putih adalah abdi dan khodam yang dimiliki oleh prabu siliwangi. Sebenarnya sosol macan putih adalah jelmaan dari kujang macan putih milik prabu siliwangi. Makanya kujang ini selalu dibawa oleh prabu siliwangi kemanapun.

4. Kujang Alam Gaib
Prabu siliwangi memiliki dua kujang yang hampir mirip bentuknya. Kujang yang dimiliki lainnya adalah kujang alam gaib. Pusaka kujang alam gaib adalah sejenis pusaka yang memiliki energi yang sangat besar. Energi yang berada di kujang alam gaib sangat besar sekali sampai - sampai kujang ini sempat tidak bisa dikendalikan oleh prabu siliwangi. Bahayanya jika kujang alam gaib sampai dipegang oleh musuhnya akibatnya bisa membuat kehancuran bagi seluruh kerajaan. Makanya setiap pusaka yang dimiliki oleh prabu siliwangi selalu dijaga dengan ketat agar tidak sampai ke tangan yang salah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pusaka Milik Prabu Siliwangi Yang Pernah Di Pegang Pada Masa Pemimpinannya"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang