Siapakah 3 Sosok Patung Yang Berada Di Pintu Masuk UNEJ Jember ?

Jember sebenarnya merupakan kota yang sangat besar dan melahirkan tokoh-tokoh yang sangat terkenal hampir di seluruh indonesia maupun dunia. Sebenarnya sebelum munculnya tokoh-tokoh besar sempat ada perbedaan untuk dibuatkannya suatu lembaga pendidikan untuk memunculkan suatu pelajar yang dapat menjadi motivator dalam meningkatkan pendidikan di kota jember. Untuk itu kota jember membuat universitas pertama yang diberi nama UNITA. UNITA adalah universitas pertama di jember. Universitas UNITA didirikan oleh R. Soedjarwo. R. Soedjarwo ini memiliki perananyang sangat penting dalam pendirian universitan UNITA (Universitas Tawang Alun). Sekarang UNITA ini digantikan menjadi UNEJ (Universitas Negeri Jember).

3 Sosok Patung Yang Berada Di Pintu Masuk UNEJ Jember
3 SOSOK PATUNG DI PINTU MASUK UNEJ
Tahukah anda ketika mau memasuki kampus UNEJ jember melihat 3 patung yang sangat megah?hehee. Sebagai orang jember harus mengetahui tentang 3 sosok patung yang berada di pintu masuk Universitas Negeri Jember. Sebenarnya 3 sosok yang berada di universitas jember adalah dr. R. Achmad, R. Th. Soengedi dan M. Soerachman. Monuman 3 sosok yang berada di pintu masuk universitas jember ini memiliki sebutan Monumen Triumviraat. 

3 Sosok Patung Yang Berada Di Pintu Masuk UNEJ Jember
UNIVERSITAS UNEJ
Dulunya jember tidak memiliki yang namanya tempat belajar yang resmi yang dapat membuat penerusnya menjadi orang hebat. Tetapi dengan keberanian seorang tokok R.soedjarwo yang menjabat sebagai bupati, lalu menjabat sebagai ketua DPRD mengusulkan untuk dibuatkan suatu lembaga belajar. Setelah lembaga belajar sudah dibuat maka banyak sekali orang yang berminat untuk mencari ilmu. Lalu R. Soerdjawo mengusulkan pada departemen universitas di jakarta dalam pembentukan universitas. Selanjutnya jember diberi bantuan berupa bata, pasir dan alat-alat untuk melakukan perkuliahan. Akhirnya setelah menunggu begitu lama akhirnya universitas jember diakui oleh di seluruh indonesia.
3 Sosok Patung Yang Berada Di Pintu Masuk UNEJ Jember
SOSOK PATUNG YANG MEMPENGARUH UNIVERSITAS JEMBER
Sebenarnya kegunaan membuat 3 patung yang berada di pintu masuk UNEJ berfungsi untuk mengingatkan perjuangan tokoh-tokoh besar dalam mengembangkan pendidikan di kota jember. Agar kota jember menjadi salah satu kota yang sangat besar yang dapat menguasai seluruh dunia. Monumen 3 patung di pintu masuk universitas jember ini memiliki kenangan yang sangat banyak. Tetapi banyak sekali orang yang belum mengetahui tentang 3 sosok patung ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapakah 3 Sosok Patung Yang Berada Di Pintu Masuk UNEJ Jember ?"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang