5 Keunggulan Dari Melakukan Puasa Ramadhan Untuk Kebaikan Tubuh

Sebagai orang islam sangat disarankan untuk melakukan puasa ramadan. Soalnya puasa ramadhan wajib bagi orang islam. Puasa ramadhan hanya dilakukan sekali dalam setahun. Masak tidak mau untuk mengerjakan. Padahal banyak sekali hikmah yang dapat diambil dari melakukan puasa ramadhan untuk tubuh. Puasa ramadhan umunya dilakukan dalam waktu 1 bulan. Banyak orang yang sangat senang dalam melakukan puasa ramadhan.
Melakukan puasa ramadhan tanpa disadari banyak sekali manfaatnya, selain digunakan untuk menahan nafsu makan dan nafsu ilahi di dalam tubuh dapat digunakan sebagai terapi untuk menjaga kesehatan. Puasa ramadhan adalah salah satu sekian banyak puasa yang harus dilakukan oleh orang islam. Sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh orang islam bahwa kewajiban dalam melakukan puasa ramadhan saat bulan ramadhan. Puasa adalah menahan diri dari adanya nafsu makan seperti tidak boleh makan, minum, merokok dan lain sebagainnya. Puasa sangat disarankan untuk selalu menjaga nafsu ilahi dan nafsu yang berada di dalam tubuh. Sebenarnya tanpa kita sadari banyak sekali keunggulan dari melakukan puasa ramadhan. Inilah beberapa keunggulan dalam melakukan puasa:

DIET ATAU MENURUNKAN BERAT BADAN
5 Keunggulan Dari Melakukan Puasa Ramadhan Untuk Kebaikan Tubuh
BERAT BADAN
Ternyata puasa dapat digunakan sebagai program untuk menurunkan berat badan yang berada di dalam tubuh. Dengan melakukan puasa maka porsi yang dikonsumsi oleh tubuh akan berkurang, maka dari itu puasa sangat baik digunakan untuk menurunkan berat badan di dalam tubuh. Lakukanlah puasa dengan perasaan yang iklas maka ketika melakukan puasa tidak akan terasa.

DIGUNAKAN UNTUK PROGRAM MENURUNKAN KADAR GULA DALAM DARAH
5 Keunggulan Dari Melakukan Puasa Ramadhan Untuk Kebaikan Tubuh
CEK GULA DARAH
Ketika melakukan tindakan puasa maka akan dapat mengontrol kadar gula dalam darah yang tinggi. Kadar gula dalam darah yang tinggi dapat dengan mudah menjadi normal dengan melakukan puasa. Soalnya tidak ada makanan yang dicerna di dalam tubuh. Maka dari itu membuat kadar gula di dalam tubuh menjadi lebih normal

MENETRALKAN RACUN
5 Keunggulan Dari Melakukan Puasa Ramadhan Untuk Kebaikan Tubuh
MENETRALKAN RACUN
Banyaknya racun yang berada di dalam tubuh membuat seorang menjadi sering mengalami masalah. Oleh sebab itu dengan melakukan puasa maka akan mengurangi racun yang terlalu banyak di dalam tubuh. Oleh sebab itu akan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari datangnya penyakit yang masuk ke dalam tubuh seseorang.

MENGURANGI KADAR KORESTEROL
5 Keunggulan Dari Melakukan Puasa Ramadhan Untuk Kebaikan Tubuh
KORESTEROL
Kadar koresterol yang sangat tinggi membuat tubuh menajdi tidak sehat. Akibatnya membaut pembuluyh darah jantung menajdi terganggu. Akibatnya akan mengalami penyakit jantung. Dengan cara melakukan puasa makan kadar koresterol di dalam tubuh akan lebih terkontrol. Oleh sebab itu sanagt disarankan untuk melakukan puasa.


MENINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH
KEKEBALAN TUBUH
Puasa dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Saat melakukan puasa maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Soalnya di dalam melakukan puasa maka akan terjadi proses peningkatan sistem kekebalan tubuh. Saat terjadi peningkatan sistem kekebalan tubuh maka akan terjadi proses peningkatan sistem kekebalan tubuh. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Keunggulan Dari Melakukan Puasa Ramadhan Untuk Kebaikan Tubuh"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang