Jember Punya Kebun Teh Lho

Tanpa kita sadari kota jember memiliki kebun teh yang sangat bagus sekali. Kebun teh yang berada di daerah jember yaitu dikawasan gunung gambir. Kebun teh yang berada di gunung gambir bekas peninggalan dari kolonial belanda ketika menjajah indonesia. Memang benar indonesia memiliki tanah yang sangat subur sekali karena berbagai macam tumbuhan bisa ditanam di indonesia. Maka dari itu pemerintahan belanda dahulu menanam kebun teh yang sangat bagus di daerah jember.
Jember Punya Kebun Teh Lho
KEBUN TEH GUNUNG GAMBIR
Kebun teh di daerah gunung gambir berada di ketinggian kurang lebih 1000 m dari kota jember. Ketika menuju ke perkebunan teh akan melewati daerah sumber baru. Jalan yang disajikan untuk menuju ke perkebunan gunung gambir lumayan begitu sulit medannya. Tetapi kesulitan yang dialami akan segera hilang setelah sudah sampai ke perkebunan teh yang sangat luas sekali. Dari bawah sudah kelihatan perkebunan teh yang berada di jember sangat bagus sekali. Cocok banget ketika dibuat foto preweding. Banyak sekali orang yang mengunjungi perkebunan teh gunung gambir karena keindahan yang muncul. Ketika datang usahakan membawa sepeda motor cwok agar mempermudah perjalanan. Pengalaman saya ketika menggunakan sepeda motor matic maupun cwek biasanya akan mengalami kesulitan dalam melewati medan yang ditempuhnya.
Jember Punya Kebun Teh Lho
JALAN MENUJU KEBUN TEH
Banyak sekali orang yang sangat ingin sekali melihat keindahan dari gunung gambir. Disana seseorang akan disungguhkan dengan pemandangan orang yang sedang memetik kebun teh dan teknik memproduksi teh. Pasti akan sangat senang dengan pemandangan alam sekitar yang masih sangat alami. Apalagi banyak sekali orang yang betah ketika mengunjungi kebun teh gunung gambir.
Jember merupakan salah satu dengan berbagai macam tempat wisata yang disajikan tidak heran jika banyak sekali wisata asing yang mengunjungi kota jember. Kita sebagai orang jember patut bangga soalnya kota jember bisa disebut sebagai kota yang banyak sekali peminatnya.
Jember Punya Kebun Teh Lho
PEMETIK KEBUN TEH
Perkebunan teh yang berada di jember masih sangat jarang sekali untuk diketahui oleh orang-orang. Karena kendala dari jalan untuk menuju perkebunan gunung gambir yang lumayan sangat rusak dan jauh. Jadinya membuat seseorang sangat malas sekali untuk mengunjungi perkebunan teh gunung gambir.Ternyata banyak sekali keindahan yang dapat ditemukan di kota jember. Maka dari itu kota jember menjadi salah satu kota yang memiliki taman wisata yang sangat banyak sekali. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jember Punya Kebun Teh Lho"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang