Sejarah Dan Cerita Mengenai Gunung Semeru ! Seru Banget Lho

Sejarah Dan Cerita Mengenai Gunung Semeru ! Seru Banget Lho
GUNUNG SEMERU
Gunung semeru adalah gunung tertinggi di jawa.Ketinggian dari gunung semeru adalah 12.060 mdpl. Gunung semeru banyak sekali untuk dikunjungioleh para wisatawan karena keindahan dan tantangan yang berada di gunung semeru. Keindahan yang mempesona terdapat pada gunung semeru. Akibatnya banyak sekali orang yang ingin menaklukan tantangan pada gunung semeru. Apalagi pada saat di puncak gunung akan ditemukan keindahan yang luar biasa atau negeri atas awan. Pemandangan luas yang membentang pada gunung semeru banyak dicari oleh para wisatawan. Akibatnya banyak orang ingin mengunjungi gunung semeru. Beberapa sejarah dan cerita yang beredar mengenai gunung semeru :

1. IKAN MAS RANUKUMBOLO
Di daerah gunung semeru terdapat danau yang luas dan sangat indah sekali yaitu danau ranukumbolo. Danau ranu kumbolo merupakan tempat yang banyak sekali menyimpan misteri. Salah satunya adalah ikan mas ranukumbolo. Pada saat di ranukombolo sangat dilarang untuk menangkap dan menggangu ikan mas di ranukumbolo karena dikabarkan merupakan jelmaan bidadari. 

2. MBAH DIPO
Mbah dipo adalah sejenis juru kunci seperti mbah mbarijan yang menjaga gunung semeru. Mbah dipo merupakan orang yang selalu menjaga keberadaan gunung bromo dari letusan. Mbah dipo juga berkesan ketika gunung semeru meletus sebaiknya mengikuti arah sungai.

3. HANTU WANITA RANUKUMBOLO
Danau yang sangat indah berada di ranukumbolo ternyata menyimpan banyak sekali misteri. Misteri yang banyak beredar yaitu hantu wanita ranukumbolo. Wanita yang sangat cantik biasanya terlihat di tengah danau ranukumbolo. Akibatnya banyak orang yang melihat hantu wanita ranukumbolo. Apalagi para pendaki yang menginap di daerah ranukumbolo. Sebaiknya selalu berhati-hati dan waspada. 

4. ARCOPODO
Kawasan arcopodo merupakan daerah yang berada disetengah gunung semeru. Arcopodo berarti patung yang kembar. Untuk melihat keberadaan dari patung arcopodo tidak semua orang yang bisa. Hanya sebagian orang yang dapat melihat keberadaan dari patung arcopodo. Karena dulunya para prajurit majapahit yang membuat patung arcopodo. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Dan Cerita Mengenai Gunung Semeru ! Seru Banget Lho"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang