Waw Inilah Jembatan Terpanjang Di Dunia !!!

Jembatan digunakan sebagai tempat penghubung antara suatu tempat ke tempat lainnya. Jembatan ini sangat penting sekali. Biasanya jembatan di bangun diatas sungai maupun diatas air yang memisahkan suatu tempat maupun wilayah. Pada saat pembuatan jembatan dibutuhkan waktu yang sangat lama dan desain yang sangat kuat/. Agar jembatan tersebut menjadi sangat bagus dan menarik sekali. Inilah beberapa jembatan di dunia ini yang sangat panjang:
1. Danyang Kunshan Grand Bridge
Waw Inilah Jembatan Terpanjang Di Dunia !!!
DANYANG KUNSHAN
Danyang kunshang bridge adalah jembatan terpanjang yang di bangun di atas sungai yanzte. Ukuran jembatan ini sekitar 164,8 kilometer merupakan jembatang yang sangat panjang sekali di daerah cina. Selain itu jembatan ini bisa membutuhkan uang sekitar $ 8, 5 miliyar dan mempekerjakan orang sekitar 1000 orang.

2. Weina Weihe Grand Bridge
Waw Inilah Jembatan Terpanjang Di Dunia !!!
WEINA WEIHE
Weine wiehe grand bridge memiliki panjang sekitar 79,732 yang melintasi daerah sungai wei. Jembatan rel ini dibangun pada tahun 2008 tetapi baru digunakan pada tahun 2010. Jembatan yang menghubungkan zhengzou dan xi'an di china. Jembatan kereta ini sangat panjang sekali. Jembatan weine weihe juga sangat penting sekali fungsinya.

3. Tianjin Grand Bridge
Waw Inilah Jembatan Terpanjang Di Dunia !!!
TIANJIN
Jembatan tianjin grand bridge bisa menjadi salah satu jembatan terpanjang di dunia. apalagi jembatan kereta api ini juga pernah tercatat dalam book of records. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 113, 7 km. Jembatan ini digunakan oleh kereta api yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Tidak heran jika sangat bagus dan kuat sekali jembatan ini.

4. Lake Pontchartrain causeway
Waw Inilah Jembatan Terpanjang Di Dunia !!!
LAKE PONTCHARTRAIN
Jembatan lake pontchartrain disebut juga sebagai causeway adalah jalan yang lintas yang terdiri dari dua jembatan paralel yang melintasi danau pontchartrain. di selatan lousina. jembatan terdapat di amerika serikat. Jembatan lake pontchartrain merupakan jembatan yang sangat kuat sekali karena disangga oleh tiang-tiang beton yang sangat kuat berjumlah sekitar 9500. 

5. Hangzhou Bay Bridge
Waw Inilah Jembatan Terpanjang Di Dunia !!!
HANGZHOU BAY BRIDGE
Jembatan ini terletak di seberang teluk hangzhou di cina bagian timur. Jembatan yang dapat menghubungkan kota jiaxing dan ningbo. Jembatan ini juga sangat bagus sekali pada saat dinikmati pada malam hari. Karena lampu yang berkelap-kelip pada malam hari menambah keindahan yang dihasilkan dari jembatan ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waw Inilah Jembatan Terpanjang Di Dunia !!!"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang