Surabaya Tempoe Doeloe

Surabaya Tempoe Doeloe
BALAI KOTA SURABAYA DULU
Kota surabaya merupakan kota yang sangat besar di daerah jawa timur. Apalagi saat ini kota surabaya menjadi pusat dari provinsi jawa timur. Dulunya kota surabaya memang sudah ada sejak zaman dahulu buktinya sudah berada di prasasti Trowulan. Dulunya kota surabaya merupakan tepian dari sungai brantas yang merupakan salah satu sungai yang sangat besar sekali. Apalagi kota surabaya menjadi tempat penyeberangan yang sangat penting pada sungai brantas.
Surabaya Tempoe Doeloe
DAERAH CINA 
Menurut van fober surabaya didirikan pada tahun 1275 oleh raja kartanegara sebagai tempat pemukiman karena telah mengusir pemberontak. Dulunya kota surabaya juga disebut sebagai ujung galuh. Adapun cerita lainnya bahwa kota surabaya terbentuk karena perkelahian antara 2 adipati yaitu jayengrono dan sawunggaling. Ketika sudah mengalahkan tar-tar maka jayengrono ditempatkan di daerah ujung galuh. Akhirnya jayengrono menjadi pemimpin daerah ujung galuh. Jayengrono menjadi kuat akhirnya mengancam kerajaan majapahit. Akhirnya dikirimkannya sawunggaling untuk membunuh jayengrono yang mempunyai ilmu sura.

Surabaya Tempoe Doeloe
BALAI KOTA SURABAYA
Kota surabaya merupakan kota yang sangat besar sekali dan menarik sekali untuk dikunjungi. Apalagi saat ini kota surabaya menjadi kota yang sangat besar. Karena perkembangan yang sangat pesat dari kota surabaya. Selain itu menjadikan kota surabaya menjadi ibukota dari provinsi jawa timur.

Surabaya Tempoe Doeloe
JEMBATAN MERAH

Surabaya Tempoe Doeloe
RUMAH SAKIT UMUM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surabaya Tempoe Doeloe"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang