Sejarah Zaman Munculnya Para Dinosaurus ! Zaman-Zaman Pada Masa Dinasaurus

Dinosaurus adalah masa dimana zaman hewan-hewan purba yang hidup di dunia. Di saat zaman itu kehidupan manusia masih sangat sedikit sekali. Karena banyaknya hewan-hewan dinosaurus yang hidup untuk bertahan hidup dan mencari mangsa. Hewan-hewan ini memang sangat menakutkan sekali untuk ditemui. Apalagi banyak sekali hewan-hewan purba yang saling bertarung untuk memperebutkan kekuasaan dan makanan. Jadinya kehidupan manusia masih sangat jarang sekali.
Sejarah Zaman Munculnya Para Dinosaurus ! Zaman-Zaman Pada Masa Dinasaurus
DINOSAURUS
Dinosaurus muncul pada tahun 225 juta tahun lalu pada zaman trias. Binatang itu hidup sampai zaman zura dan berkembang menjadi hewan-hewan yang sangat besar sekali. Tetapi sekitar 65 juta tahun zaman dinosaurus sudah mulai punah. Adapun zaman pada masa dinosaurus yaitu :
1. Zaman Triasik
Zaman triasik adalah zaman awal dari dinosaurus yaitu sekitar tahun 251 -200 juta tahun. Pada zaman triasik akan muncul hewan-hewan dinosaurus seperti reptil mamalia yang termasuk keluarga cinodont dan rhyncosaurus. Ketika zaman triasik seluruh dunia tergabung menjadi satu benua yang sangat besar sekali.

2. Zaman Zurasik
Pada saat zaman zurasik yaitu sekitar tahun 200 - 145 tahun. pada saat zaman ini benua pangae menjadi terpecah. Tetapi amerika, afrika dan india masih menyatu. Pada zaman zurasik ada juga dinasaurus yang berukuran kecil dan ada juga yang berukuran besar. Ada juga dinosaurus yang suka untuk memakan tanaman. Makanya pada zaman ada banyak spesies dinosaurus baru yang mulai hidup. 

3. Zaman Kretasaurus
Zaman kretasaurus yaitu sekitar 145-65 juta tahun. Pada zaman kretasaurus bentuk benua mulai saling memisahkan dirinya. Pada zaman kretasaurus dinosaurus sangat banyak sekali yang hidup. Banyaknya benua yang mulai memisahkan dirinya seperti amerika yang terbagi menjadi dua. Ketika zaman kretasaurus akan muncul dinosaurus yang paling dilindungi yaitu ankilosaurida. Zaman ini adalah zaman yang merupakan zaman paling akhir. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sejarah Zaman Munculnya Para Dinosaurus ! Zaman-Zaman Pada Masa Dinasaurus"

  1. makasih. mungkin masih ingin artikel terbaru. boleh request juga

    ReplyDelete

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang