Beberapa Kerajaan Yang Pernah Berdiri Di Indonesia

Dulunya Indonesia merupakan negara yang terbentuk dari adanya kerajaan-kerajaan yang sangat banyak sekali di indonesia. Banyak sekali kerajaan yang sangat terkenal sampai sekarang. Kerajaan dulu sangat berpengaruh sekali dalam perkembangan indonesia. Untuk itu kerajaan di indonesia memiliki pengaruh yang sangat penting. Beberapa kerajaan yang pernah berdiri di indonesia yaitu:
1. KERAJAAN DEMAK 
Beberapa Kerajaan Yang Pernah Berdiri Di Indonesia
KERAJAAN DEMAK
Kerajaan demak merupakan kerajaan islam pertama yang berdiri di indonesia bagian jawa. Karena adanya kerajaan demak di daerah jawa menyebabkan islam menyebarkan dengan sangat cepat di daerah jawa. Apalagi kerajaan demak juga melahirkan adanya wali songo atau hamba yang telah menyebarkan islam ke seluruh indonesia. Kerajaan demak didirikan pada tahun 1478 oleh raden patah yang sangat terkenal. Berkat adanya kerajaan demak maka penyebaran islam di indonesia sangat luas sekali. 

2. KERAJAAN SAMUDERA PASAI
Beberapa Kerajaan Yang Pernah Berdiri Di Indonesia
KERAJAAN SAMUDERA PASAI
Kerajaan islam pertama yang berada di indonesia yaitu samudera pasai. Kerajaan samuderai pasai terdapat di daerah pantai sumatera. Apalagi tempatnya sekarang terdapat di daerah darusaleh. Kerajaan ini juga sangat penting dalam menjaga jalur perdagangan. Karena adanya kerajaan ini maka membuat jalur perdagangan menjadi aman. 

3. KERAJAAN KEDIRI 
Beberapa Kerajaan Yang Pernah Berdiri Di Indonesia
KERAJAAN KEDIRI
Kerajaan kediri merupakan salah satu kerajaan hindu yang berada di daerah jawa. Kerajaan ini terdapat disekitar sungai berantas. Kerajaan ini berdiri pada tahun 1042 sampai 1222. Keunggulan dari kerajaan kediri adalah dalam bidang sastranya sangat maju sekali. Tetapi bukti sejarah dari kerajaan kediri sangat jarang sekali untuk ditemukan. 

4. KERAJAAN BANTEN 
Beberapa Kerajaan Yang Pernah Berdiri Di Indonesia
KERAJAAN BANTEN
Kerajaan banten adalah kerajaan yang sangat terkenal di indonesia. Apalagi kerajaan banten didirikan oleh salah satu walisongo yaitu sunan gunung jati. Kerajaan ini juga menganut agama islam yang sangat kental sekali. Kerajaan banten cukup terkenal sekali di indonesia maupun asia tenggara dalam bidang perdagangannya. Karena bukti perdagangannya yang paling terkenal yaitu lada

5. KERAJAAN MAJAPAHIT
Kerajaan majapahit merupakan kerajaan hindu pertama yang sangat besar pengaruhnya di indonesia. Karena agama hindu di kerajaan majapahit sangat kental sekali. Aplagi kerajaan majapahit memiliki pengaruh yang sangat besar di daerah sumatera, jawa, dan lain sekitarnya. Makanya kerajaan majapahit sangat terkenal sekali. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Kerajaan Yang Pernah Berdiri Di Indonesia"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang