Tempat Wisata Dan Sejarah Yang Berada Di Daerah Aceh

Aceh dulunya disebut sebagai tempat yang begitu tempat yang sangat populer. Soalnya di daerah aceh penyebaran islam begitu besar. Makanya aceh disebut sebagai serambi mekah. Selain itu ditempat aceh menawarkan berbagai macam keindahan yang begitu luar biasa untuk dinikmati oleh semua orang. Gimana tidak heran di aceh terdapat berbagai macam tempat yang menari dan begitu menakjubkan untuk dinikmati. Tempat wisata dan sejarah yang berada di daerah aceh :
1. MASJID RAYA BAITUROHMAN
Tempat Wisata Dan Sejarah Yang Berada Di Daerah Aceh
MASJID RAYA BAITUROHMAN
Masjid raya baiturohman merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang. Karena masjid raya baiturohman merupakan tempat yang sangat megah. Apalagi ketika terjadi tsunami di aceh hanya masjid raya baiturohman yang masih berdiri kokoh. Masjid raya baiturohman di bangun pada tahun 1873. Jangan lupa untuk mengunjungi masjid raya baiturohman yang berada di aceh . 

2. LONCENG CAKRA DONYA
Tempat Wisata Dan Sejarah Yang Berada Di Daerah Aceh
LONCENG CAKRA DONYA
Lonceng cakra donya merupakan lonceng yang sangat besar di daerah aceh. Bentuk dari lonceng ini sangat bagus dan menarik seklai untuk dikunjungi. Lonceng ini dulunya dibawa oleh laksamana cheng ho sebagai bentuk kerja sama aceh dengan china. Lonceng ini sempat digunakan oleh kerjaan samuderai pasai sebagai genderang melawan portugis yang menyerang aceh. Untuk saat ini lonceng ini disimpan di museum yang berada di aceh.

3. GUNONGAN 
Tempat Wisata Dan Sejarah Yang Berada Di Daerah Aceh
GUNONGAN
Gunongan merupakan bangunan yang sangat menarik bentuknya dan megah. Bangunan yang berwarna menambah indah suasana dari gunongan. Gunongan dibangun oleh sultan iskandar muda atas permintaan dari putroe phang dan putri kamaliah yang berasal dari pahang. Tempat ini sangat bagus sekali untuk dikunjungi. 

4. BENTENG INDRA PATRA
Tempat Wisata Dan Sejarah Yang Berada Di Daerah Aceh
BENTENG INDRA PATRA
Dulunya benteng ini digunakian sebagai tempat beribadah kaum hindu dan tempat pertahanan kaum hindu. Tetapi selanjutnya benteng ini direbut oleh kerajaan islam dan digunakan sebagai tempat pertahanan dari musuh. Benteng indra patra sampai saat ini masih sangat terawat dengan baik. Apalagi tempat ini juga digunakan sebagai tempat wisata yang sangat menarik sekali.

5. RUMAH ADAT ACEH 
Tempat Wisata Dan Sejarah Yang Berada Di Daerah Aceh
RUMAH ADAT ACEH
Rumah adat aceh sangat terkenal sekali di indonesia. Karena tempat ini juga digunakan sebagai tempat wisata yang sangat menarik dan bagus sekali. Rumah ini juga digunakan sebagai tempat peninggalan barang-barang sejarah aceh. Di dalamnya juga terdapat berbagai macam kerajinan di aceh. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Dan Sejarah Yang Berada Di Daerah Aceh "

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang