Kerajaan Majapahit merupakan Kerajan Besar Yang Berada Di Indonesia! Inilah Bukti Sejara Dari Kerajaan Majapahit

Majapahit merupakan salah satu kerajaan yang pernah berdiri di Indonesia. Kerajaan majapahit dulunya menganut agama hindu. Maka dari itu banyak sekali orang zaman dahulu yang menyembah patung dan membuat patung yang melambangkan kepercayaannya. Apalagi penganut agama hindu dulunya sangat besar sekali di Indonesia. Akhirnya membuat kerajaan majapahit menjadi kerajaan yang sangat besar pada saat masanya. Beberapa bukti sejarah dari kerajaan majapahit yang masih ada di Indonesia:
1. PATUNG HUTAN BALURAN 
Situbondo ternyata masih terdapat peninggalan kerajaan majapahit yaitu patung hutan baluran. Patung yang ditemukan di hutan baluran situbondo pada tanggal 10 maret 2013 ternyata merupakan bukti sejarah dari benda purbakala. Patung ini disebut sebagai patung dari dewi laksmi dan merupakan peninggalan dari kerajaan majapahit. Bentuk kekuasaan majapahit timur ini sangat unik sekali akrena merupakan kekuasaan dari kerajaan majapahit bagian timur. 

2. ARCA HARIHARA
Kerajaan Majapahit merupakan Kerajan Besar Yang Berada Di Indonesia! Inilah Bukti Sejara Dari Kerajaan Majapahit
ARCA HARIHARA
Peninggalan kerajaan majapahit yang berupa arca dari gabungan dari siwa dan wisnu yang menggambarkan taja kertajasa. Karena dulunya arca harihara ditemukan di daerah blitar tetapi saat ini sudah dipindahkan ke museum nasional republik Indonesia. 

3. BIDADARI MAJAPAHIT
Bentuk arca seperti bidadari surga yang sangat cantik. Apalagi luarnya dilapisi oleh emas yang sangat tebal. Akibatnya membuat cantik dari arca bidadari majapahit. Selain itu arca ini juga melambangkan kerajaan majapahit yang artinya majapahit dalam masa keemasan atau kejayaan. 

4. ARCA PETAPA HINDU 
Arca pertapa hindu memang berasal dari kerajaan majapahit untuk melambangkan petapa yang sangat hebat. Tetapi keberadaan arca ini sekarang dibawa ke museum berlin, jerman. Dengan bentuk yang sangat unik menambah keindahan dari patung arca petapa hindu yang sangat menawan. 

5. ARCA RATU SUHITA
Di daerah tulung agung ternyata juga ditemukan arca yang sangat menarik yaitu arca ratu suhita. Ratu suhita merupakan ratu yang memimpin pada tahun 1422-1429. Cukup lama sekali ratu ini memimpin kerajaan  tersebut. Tetapi arca ini sekarang dibawa ke museum nasional Indonesia. Agar bisa dinikmati oleh anak dan cucu kita nanti. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerajaan Majapahit merupakan Kerajan Besar Yang Berada Di Indonesia! Inilah Bukti Sejara Dari Kerajaan Majapahit"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang