Ketika Mempunyai Burung Peliharaan Sebaiknya Berikan Makanan Ini

Ketika Mempunyai Burung Peliharaan Sebaiknya Berikan Makanan Ini
MAKANAN UNTUK BURUNG
Burung adalah sejenis hewan yang memiliki suara yang nyaring dan sangat berfariasi. Banyak sekali orang yang memelihara burung di rumahnya. Burung menjadi hewan yang sangat banyak sekali digemari oleh seseorang. Apalagi harga yang ditawarkan untuk membeli burung adalah jutaan. Maka dari itu burung banyak sekali untuk dijual di pasar. Apalagi sekarang banyak sekarang lomba untuk mengadu suara burung yang paling bagus dan menarik sekali. Banyak sekali orang yang suka mendengar suara burung untuk dinikmati di rumahnya. Tetapi sudah tahukah pecinta burung apa saja makanan yang sangat baik untuk burung? Sebenarnya banyak sekali makanan yang cocok untuk burung peliharan seperti:
1. KROTO
Kroto adalah telur dari semut merah atau angkrang yang banyak sekali ditemukan di pohon. Kroto sangat bagus sekali untuk makanan burung karena dapat membuat burung semakin gacor suaranya. Karena di dalam kroto mengandung vitamin yang sangat baik sekali untuk burung. Tetapi harga yang ditawarkan untuk membeli kroto lumayan mahal yaitu 1 kg sekitar Rp 100.000. Karena untuk mencari kroto sangat sulit sekali maka harga yang ditawarkan mahal.

2. JANGKRIK
Jangkrik hewan yang sangat banyak sekali di sawah dan memiliki suara yang sangat keras ketika berbunyi. Ternyata jangkrik saat ini banyak sekali di budidaya oleh seseorang untuk dijual sebagai pakan burung. Burung sangat menyukai hewan jangkrik yang sangat unik dan menarik sekali. Sebaiknya berikan jangkrik setiap hari tetapi dengan porsi yang tidak terlalu banyak.

3. ULAT HONGKONG
Ulat hongkong merupakan sejenis hewan yang lucu dan menggelikan sekali. Ulat hongkong ternyata sangat disukai oleh burung-burung sebagai makanan camilannya. Ketika memiliki burung yang bulunya sering rontok sebaiknya diberikan ulat hongkong untuk mempercepat bulu menjadi cepet rontok. Karena ulat hongkong sejenis hewan yang mulai banyak digunakan sebagai makanan burung. 

4. CACING
Cacing juga termasuk hewan yang digunakan untuk pakan burung. Karena kandungan zat-zat yang berada di dalam cacing sangat bagus sekali untuk membuat burung semakin kuat dalam adu kicau. Karena cacing dapat menambah stamina pada suatu burung. Tetapi sebaiknya jangan diberikan setiap hari cacing karena juga tidak baik bagi burung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Mempunyai Burung Peliharaan Sebaiknya Berikan Makanan Ini "

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang