Jangan Salah Pilih Hewan Yang Bisa Dibuat Qurban

Jangan Salah Pilih Hewan Yang Bisa Dibuat Qurban
HEWAN KURBAN
Pada saat tiba hari raya idul adha atau hari raya qurban banyak seseorang yang menyiapkan uang untuk membeli hewan yang dikurban. Karena ketika seorang menyisihkan sedikit uangnya untuk dibuat sedekah berupa kurban oleh allah akan dilipat gandakan rezekinya. Tetapi ketika hari raya kurban biasanya hewan yang akan dibuat kurban akan dijual dengan harga yang sangat mahal. Demi mensiati naiknya harga hewan kurban. Sebaiknya carilah hewan kurban yang memiliki harga yang lumayan murah. Inilah beberapa hewan yang dapat untuk dibuat kurban:
1. UNTA
Unta adalah hewan yang hidup di daerah yang tandus dan bersuhu yang panas. Tetapi unta merupakan hewan yang kuat karena bisa hidup di daerah yang pasokan airnya sangat sulit untuk dicari dan didapatkan. Akan tetapi unta memiliki cadangan air yang berada di atas punuknya. Orang-orang di daerah arab maupun mesir sangat sering menggunakan hewan unta untuk dilakukan kurban. Karena hewan unta sejenis hewan yang bisa dibuat kurban. Maka dari itu banyak orang dari timur tengah yang membeli unta untuk dilakukan kurban.

2. SAPI
Sapi merupakan jenis hewan yang sangat banyak sekali di seluruh dunia. Sapi adalah hewan pemakan rumput-rumputan. Akibatnya sapi bisa digunakan untuk hewan kurban. Sapi memiliki daging yang sangat banyak, akhirnya saat menggunakan hewan sapi sebagai hewan kurban bisa menghasilkan daging yang lumayan banyak. Tetapi saat melakukan pembunuhan hewan sapi membutuhkan waktu yang sangat lama dan orang yang lumayan banyak. Karena hewan sapi sangat sulit sekali untuk dibunuh.

3. DOMBA
Hewan yang pertama kali digunakan untuk kurban adalah domba. Karena hewan domba merupakan hewan yang bukan pemakan daging. Apalagi domba adalah sejenis hewan yang lumayan banyak dagingnya. Apalagi untuk melakukan penyembelihan hewan domba sangat mudah sekali. Maka dari itu sangat cocok sekali domba digunakan untuk hewan kurban.

4. KAMBING 
Kambing merupakan golongan hewan yang memiliki suara keras dan kecil. Akan tetapi kambing sangat cocok digunakan untuk untuk hewan kurban. Karena harga yang ditawarkan untuk membeli kambing juga lumayan murah. Tidak heran jika kebanyakan orang lebih memilih kambing daripada hewan untuk digunakan sebagai hewan kurban.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Jangan Salah Pilih Hewan Yang Bisa Dibuat Qurban"

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang