Alat Transportasi Yang Sudah Banyak Tidak Digunakan


Alat Transportasi Yang Sudah Banyak Tidak Digunakan
ALAT TRANSPORTASI
Dulunya ketika seorang ingin melakukan perjalanan ke tempat yang sangat jauh bingung sekali. Kebanyakan orang untuk menempuh tempat yang sangat jauh harus membutuhkan waktu yang sangat lama sekali dan tidak mempunyai alat transportasi jadinya berjalan kaki. Tetapi mulai adanya alat transportasi membuat seseorang menjadi tidak bingung ketika melakukan perjalanan yang sangat jauh. Saat perkembangan zaman udah maju banyak sekali orang yang melupakan alat transportasi yang digunakan oleh seseorang. Beberapa alat transportasi yang banyak dilupakan oleh seseorang:
1. DELMAN
Alat Transportasi Yang Sudah Banyak Tidak Digunakan
DELMAN
Delman adalah sejenis alat transportasi yang menggunakan tenaga hewan seperti kuda maupun sapi. Alat transportasi delman merupakan alat yang paling utama digunakan oleh seseorang untuk melakukan perjalanan yang sangat jauh. Tetapi saat menggunakan alat transportasi delman biasanya untuk menuju ke tempat yang sangat jauh akan lama. Karena alat transportasi delman sejenis alat transportasi yang penggunaannya sangat santai.

2. HELICAK
Helicak sejenis alat transportasi yang dulunya sangat ngetrend karena sangat cepat sekali untuk mencapai tempat tujuan yang sangat jauh. Tidak heran jika helicak menjadi alat transportasi yang digunakan oleh seseorang. Tetapi helicak menggunakan bahan bakar berupa bensin yang digunakan untuk energi penggerak helicak. Helicak merupakan sejenis alat transportasi yang sangat tidak baik untuk lingkungan. Karena dapat mencemari lingkungan sekitar akibat dari asap yang dihasilkan dari alat transportasi helicak.

3. BEMO
Jika memiliki anggota keluarga yang banyak sekali sebaiknya gunakanlah alat transportasi bemo. Karena bemo sejenis alat transportasi yang paling cocok untuk digunakan oleh seseorang dan keluarga besar. Tetapi alat transportasi berupa bemo saat ini mulai sangat jarang sekali. Karena mesin yang digunakan oleh bemo sangat tua sekali. Maka dari itu banyak sekali orang yang tidak menggunakan alat transportasi bemo untuk saat ini.

4. BECAK
Becak adalah alat transportasi yang paling efisien karena irit bahan bakar dan tidak mencemari lingkungan. Soalnya bahan bakar yang digunakan untuk becak adalah kaki seseorang. Tetapi becak hanya bisa digunakan oleh beberapa orang yaitu sekitar 4 orang paling banyak. Apalagi untuk menggerakan becak dibutuhkan tenaga ekstra ketika menggerakan becak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alat Transportasi Yang Sudah Banyak Tidak Digunakan"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang