Peninggalan Sejarah Yang Berada Di Jember

Jember menyimpan bukti sejarah yang sangat banyak sekali. Tetapi banyak orang yang tidak mengetahui peninggalan sejarah yang berada di jember. Karena banyak sekali peninggalan di jember yang belum di espose oleh orang-orang. Padahal jember merupakan kota yang banyak sekali kisah sejarah yang belum terungkap. Kisah sejarah yang berada di jember bisa membuat rasa yang sangat penasaran bagi orang jember. Masag kotanya sendiri tidak mengetahui bukti sejarah yang berada disekitarnya. Jember merupakan kota dengan banyak sekali keindahan yang berada di dalamnya apalagi sejarah yang berada disekitarnya.Oleh karena itu harus mengetahui beberapa peninggalan sejarah yang berada di jember. Inilah beberapa peninggalan yang berada di jember:

SITUS MENHIR

Peninggalan Sejarah Yang Berada Di Jember
SITUS MENHIR
Situs menhir merupakan suatu batu yang besar yang ditinggalkan pada saat zaman dahulu. Situs menhir berada di daerah arjasa yang digunakan sebagai pemujaan untuk memuja dewa. Pemujaan ini dilakukan untuk meminta adanya sesuatu yang diingikan. Banyak seseorang yang berharap pada batu besar agar keinginannya dapat terkumpul

SITUS SARKOFAG
Peninggalan Sejarah Yang Berada Di Jember
SITUS SARKOFAG

Situs sarkofag bentuknya seperti mangkuk yang sangat besar. Situs sarkofag fungsinya masih belum diketahui secara pasti. Soalnya masih banyak orang yang bingung dengan adanya suatu situs sarkofag. Karena situs sarkofag menyimpan adanya misteri yang tersimpan di dalamnya masih banyak sekali orang yang menayakan tempat keberadaaannya.

CANDI DERES 
Peninggalan Sejarah Yang Berada Di Jember
CANDI DERES
Candi deres berada di daerah gumuk mas. Candi yang ukurannya sangat besar sekali memiliki keuntungan dalam bidang bentuknya. Masih belum terlalu diketahui siapa yang membangun adanya candi deres yang berada di gumukmas. Bangunan yang terbuat dari kumpulan batu bata yang sangat banyak sekali yang membentuk adanya candi yang sangat bagus sekali. Banyak sekali yang mengunjungi adanya situs candi deres. 

SITUS CANDI BEKAS MAJAPAHIT
Peninggalan Sejarah Yang Berada Di Jember
SITUS BEKAS MAJAPAHIT
Ditemukannya situs candi yang berada di daerah wuluhan oleh seseorang yang sedang menggali. Ditemukan sebuah batu yang sangat besar dan didalamnya berada sebuah ruangan bekas dari bangunan majapahit. Situs candi bekas majapahit sangat banyak sekali yang mengunjungi karena usianya yang sangat lam sekali. Masih banyaks ekali orang yang penasaran dengan bentuknya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peninggalan Sejarah Yang Berada Di Jember"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang