Sejarah Kerajaan Kuat Yang Pernah Ada Di Indonesia Yaitu Kerajaan Padjajaran

Kerajaan padjajaran adalah kerajaan hindu yang pertama berada di daerah parahlayangan sunda. Dulunya kerajaan padjajaran sangat ditakuti oleh kerajaan lainnya. Karena meskipun kerajaan padjajaran memiliki daerah yang kecil tetapi kekuatan yang dimiliki oleh kerajaan padjajaran sangat kuat. Tidak heran jika kerajaan ditakuti oleh semua orang. 

Kerajaan padjajaran adalah kerajaan yang dulunya bekas peninggalan dari kerajaan sebelumnya. Apalagi kerajaan padjajaran memiliki pemimpin yang sangat kuat dan terkenal yaitu prabu siliwangi. Prabu siliwangi adalah raja yang disegani oleh semua raja lainnya. Karena kekuatan yang dimiliki oleh prabu siliwangi membuat banyak musuh sangat takut untuk menghadapi prabu siliwangi. 
Masa Kejayaan 

Kerajaan padjajaran sempat memasuki masa kejayaan ketika dipimpin oleh prabu siliwangi. Apalagi prabu siliwangi sangat disegani oleh rakyatnya. Banyak rakyatnya yang sangat suka dan menghormati prabu siliwangi. Akhirnya menjadikan rakyat sangat bersemangat untuj bekerja. Pada saat pemerintahan prabu siliwangi perekonomian dan kesenian sangat maju dengan pesat. Apalagi tokoh agama hindu maupun agama lainnya sangat menghormati prabu siliwangi. Akhirnya menjadikan kerajaan padjajaran menjadi sangat maju dan terkenal dikalangan kerajaan lainnya. 
Runtuhnya Kerajaan Padjajaran 
Kerajaan padjajaran hancur pada tahun 1579 oleh kerajaan sunda. Akibat dari peperangan melawan kerajaan sunda menjadikan kerajaan padjajaran tidak bisa menobatkan raja yang baru. Akhirnya membuat kerajaan padjajar menjadi runtuh karena tidak adanya penerus yang bisa meneruskan kerajaan padjajaran. Apalagi kerajaan padjajaran peninggalannya sudah hilang dan tidak ada yang tersisa. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Kerajaan Kuat Yang Pernah Ada Di Indonesia Yaitu Kerajaan Padjajaran"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang