Beberapa Kota-Kota Yang Ditinggalkan Oleh Penghuninya Di Dunia

Kota merupakan sejenis tempat yang dihuni oleh seorang manusia untuk bertahan hidup. Kota akan menjadi besar dan maju jika warganya membangun bersama. Tetapi ada beberapa kota yang sangat aneh sekali di dunia. Kota tersebut aneh karena ditinggalkan oleh warganya disebabkan oleh beberapa faktor. Ketahuilah beberapa kota yang ditinggalkan oleh penghuninya di dunia yaitu :
1. PRYPIAT, UKRAINA
Beberapa Kota-Kota Yang Ditinggalkan Oleh Penghuninya Di Dunia
PRYPIAT
Prypiat adalah kota yang sangat besar dekat dengan reaktor nuklir chernobyl. Dulunya kota prypiat ini sangat banyak sekali penduduknya. Tetapi akibat adanya kejadian ledakan reaktor pembangkit listrik tenaga nuklir. Akibat dari efek radiasi ledakan tenaga nuklir di prypiat ukraina banyak sekali orang yang tercemar yang menyebabkan ribuan orang menjadi tewas. Akhirnya membuat orang-orang yang tinggal di dekat reaktor di suruh pindah ke tempat lainnya. 

2. HUMBERSTONE DAN SANTA LAURA, CHILI
Beberapa Kota-Kota Yang Ditinggalkan Oleh Penghuninya Di Dunia
HUMBERSTONE DAN SANTA LAURA
Awalnya kota humberstone merupakan pusat pertambangan nitrat el palma. Dulunya kota ini sangat berjaya karena kaya akan nitrat yang sangat banyak sekali. Pada masa itu nitrat sangat penting sekali karena menjadi bahan utama untuk pembuatan pupuk. Tetapi pada tahun 30an nitrat el palma dengan yang lebih murah yaitu nitra sintetis. Akibatnya membuat nitrat el palma menjadi tidak laku menjadikan nitrat el palma mengurangi produksinya. 

3. PULAU HASHIMA, JEPANG
Beberapa Kota-Kota Yang Ditinggalkan Oleh Penghuninya Di Dunia
PULAU HASHIMA JEPANG
Pulau hashima adalah pulau kecil berbatuan yang berada di kepulauan nagasaki jepang. Dulunya pulau ini kaya akan batubara yang sangat banyak sekali. Akibatnya banyak sekali orang-orang yang membuat rumah untuk tinggal di pulau hashima. Tetapi karena ditemukannya minyak bumi menjadikan produksi batu bara menjadi berkurang. Jadinya batu bara yang terdapat di pulau hashirama menjadi tidak begitu banyak peminatnya. 

4. KADYKCHAN, RUSIA
Beberapa Kota-Kota Yang Ditinggalkan Oleh Penghuninya Di Dunia
KADYKCHAN
Kadykchan merupakan kota yang dibangun setelah perang dunia ke 2. Kota kadykchan dulunya merupakan tempat tinggal bagi para penambang batu bara. Tetapi akibat ledakan dari tambang batu bara menjadikan kota kadykchan menjadi sepi. Akibatnya banyak sekali orang yang mengungsi dari kota kadykchan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Kota-Kota Yang Ditinggalkan Oleh Penghuninya Di Dunia"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang