Peninggalan Sunan Kalijaga Yang Banyak Dicari Oleh Orang-Orang

Sunan kalijaga adalah sunan yang memiliki kewibaan yang sangat bagus. Apalagi sunan kalijaga memang sunan yang banyak disegani oleh kebanyakan orang. Banyak sekali orang yang menghormati sosok sunan kalijaga yang sangat baik hatim sunan kalijaga juga sangat senang sekali untuk menyiarkan agama islam ke seluruh pelosok indonesia. Tetapi metode yang digunakan oleh sunan kalijaga memang sangat menarik. Apalagi dengan menggunakan musik dan seni banyak disukai oleh orang-orang. 
Selain menyebarkan islam ke seluruh dunia ternyata sosok sunan kalijaga juga memiliki ilmu dan senjata yang sering dibawa. Makanya inilah beberapa peninggalan dari sunan kalijaga yang banyak sekali dicari yaitu : 
1. Rompi Ontokusuma 
Rompi ontokusuma adalah rompi yang sering sekali dipakai oleh sunan kalijaga. Apalagi rompi ontokusuma memiliki kekuatan untuk melindungi tubuh sunan kalijaga dari segala serangan apapun. Sedangkan rompi ontokusuma terbuat dari kulit kambing yang sudah kering. Apalagi banyak sekali ukiran tulisan kaligrafi arab di  rompi ontokusuma. 

2. Keris Kyai Carubuk 
Keris kyai carubuk bisa menjadi salah satu pusaka yang dimiliki oleh sunan kalijaga. Keris kyai carubuk merupakan senjata yang sering dibawa oleh sunan kalijaga. Keris kyai carubuk meskipun cuma terbuat dari besi tetapi di dalamnya terdapat kekuatan yang dimilikinya.

3. Api Alam
Api alam adalah api yang masih menyala di daerah jawa tengah. Api ini ditemukan oleh sunan kalijaga pada saat menancapkan tongkatnya ke tanah. Api masih belum mati sampai saat ini. Api ini juga sering digunakan oleh para pembuat keris untuk membuat keris yang sangat menakjubkan. Api alam merupakan yang tidak pernah api.

4. Sendang Atau Sumur 
Sunan kalijaga juga sempat meninggalkan sebuah sumur yang menakjubkan. Sumur yang ditinggalkan oleh sunan kalijaga memang banyak sekali dikunjungu oleh  para peziarah. Banyak menganggap kalau sendang atau sumur memiliki air jernih dan banyak manfaatnya yang ada di sumur itu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peninggalan Sunan Kalijaga Yang Banyak Dicari Oleh Orang-Orang"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang