Beberapa Bukti Sejarah Yang Berada Di Indonesia ! Baguss Lhoo

Indonesia merupakan negara dengan berbagai macam bukti sejarah yang sangat banyak sekali. Sebenarnya banyak bukti sejarah yang masih belum ditemukan. Tidak heran jika banyak sekali orang yang tidak mengetahui tentang bukti sejarah yang berada di indonesia. Padahal bukti sejarah yang berada di indonesia jika dirawat dengan rapi memiliki banyak keindahan yang begitu luar biasa. Maka dari itu sebagai warga indonesia wajib untuk menjaga bukti sejarah yang berada di indonesia. Beberapa bukti sejarah yang berada di indonesia yaitu:
1. BENTENG VEDREBRUG
Beberapa Bukti Sejarah Yang Berada Di Indonesia ! Baguss Lhoo
BENTENG VREDEBURG
Benteng vredeburg sangat mudah sekali untuk ditemukan. Karena benteng vedreburg berada di pusat kota jogjakarta yang bersebelahan dengan pasar malioboro. Dulunya bangunan ini dibuat dari kayu tetapi setelah diambil oleh pemerintahan belanda maka tempat ini dirubah menjadi sebuah benteng untuk tempat pertahanan belanda. Akhirnya warga jogjakarta merebut tempat ini dari pemerintahan belanda. Saat ini benteng vredeburg banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan dan tempat nongkrong bagi kaum muda. 

2. HOUSE OF SAMPOERNA 
Beberapa Bukti Sejarah Yang Berada Di Indonesia ! Baguss Lhoo
HOUSE OF SAMPOERNA
Dulunya tempa ini dibangun oleh pemerintahan belanda untuk digunakan sebagai panti asuhan di surabaya pada tahun 1862. Tetapi pada tahun 1932 seorang penguasa tionghoa membeli tempat ini untuk digunakan sebagai pabrik untuk pembuatan rokok sampoerna. Saat ini tempat ini digunakan sebagai tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh semua orang. Selain itu di dalam tempat terdapat sejarah pembuatan  rokok sampoerna dan bukti sejarah lainnya.

3. KAMPUNG WARGA VIETNAM
Beberapa Bukti Sejarah Yang Berada Di Indonesia ! Baguss Lhoo
KAMPUNG WARGA VIETNAM
Di daerah batam pulau galang terdapat berbagai macam pengungsi yang berasal dari vietnam. Banyak sekali warga vietnam yang kabur dari negara akibat dari banyaknya peperangan yang terjadi. Mereka kabur melewati laut yang sangat panjang. Akhirnya PBB memberikan tempat yang layak bagi pengungsi yang telah kabur dari negaranya.

4. MUSEUM BANK INDONESIA
Beberapa Bukti Sejarah Yang Berada Di Indonesia ! Baguss Lhoo
MUSEUM BANK INDONESIA
Museum bank indonesia adalah peninggalan dari javasche yang dibangun pada tahun 1828. Museum ini berada di kawasan jakarta barat. Museum ini banyak sekali dikunjungi oleh orang-orang untuk melihat ruangan di dalamnya. Bentuk museum ini masih terjaga dengan baik sampai saat ini. Jadinya tidak heran jika masih bagus untuk dilihatnya.

5. PELABUHAN SUNDA KELAPA
Beberapa Bukti Sejarah Yang Berada Di Indonesia ! Baguss Lhoo
PELABUHAN SUNDA KELAPA
Pelabuhan sunda kelapa berada di kawasan jakarta. Dulunya pelabuhan ini memiliki peranan yang sangat penting. Karena digunakan sebagai jalur perdagangan yang sangat strategis untuk pergi ke Asia. Sampai saat ini pelabuhan ini juga masih digunakan sebagai jalur perdagangan meskipun tidak begitu ramai seperti dulu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Bukti Sejarah Yang Berada Di Indonesia ! Baguss Lhoo"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang