Betapa Megahnya Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Probolinggo adalah kota yang kecil tetapi menawarkan destinasi tempat wisata yang sangat banyak sekali dan sangat bagus sekali. Hampi setiap tahunnya turis luar negeri dan mancanegara datang untuk mengunjungi tempat wisata probolinggo. Karena tempat wisata yang berada di probolinggo umumnya sudah dikenal di seluruh negeri keindahan yang dapat ditampilkannya. Banyak sekali orang yang sangat menyukai keindahan dari wisata yang berada di kota probolinggo. Tempat wisata yang sangat terkenal di kota probolinggo adalah air terjun madakaripura. Air terjun madakaripura berada di lereng wisata gunung bromo yang sangat terkenal.

Betapa Megahnya Air Terjun Madakaripura Probolinggo
AIR TERJUN MADAKARIPURA
Untuk menuju air terjun madakaripuran dibutuhkan waktu sekitar  2 jam dari kota probolinggo. Tetapi akses jalan yang disajikan sangat bagus sekali, maka dari itu tidak perlu kawatir untuk kesulitan ketika mengunjungi wisata air terjun madakaripura. Apalagi di daerah air terjun disajikan tempat untuk penitipan kendaraan bermotor. Jadinya sangat mempermudah pengunjung yang ingin menikmati keindahan dari air terjun madaripura.  Apalagi dari penitipan kendaraan bermotor pengunjun akan berjalan sekitar 1 km untuk menuju ke air terjun madakaripura. Ketika berjalan ke air terjun madakaripura akan disajikan dengan pemandangan yang sangat bagus dan indah dari pemandangan alam sekitar. Apalagi ketika masuk ke air terjun madakaripura akan terlihat patung besar dari seorang patih yang gagah perkasa yaitu patih gajah mada. 

Betapa Megahnya Air Terjun Madakaripura Probolinggo
PATUNG GAJAH MADA
Mitos yang mengatakan di daerah air terjun madakaripura adalah adanya patih dari majapahit yang sangat gagah perkasa melakukan persinggahan di daerah air terjun madakaripura. Patih yang gagah tersebut bernama gajah mada. Maka dari itu air terjun tersebut dinamakan sebagai air terjun madakaripura. Dahulu kala air terjun madakaripura banyak digunakan sebagai pemujaan untuk meminta sesuatu dan memperingati adanya sejarah dari air terjun tersebut. 
Sebaiknya ketika mengunjungi air terjun madakaripura berangkatnya pagi. Karena ketika jam 2 air terjun madakaripura biasanya akan ditutup. Soalnya kawasan air terjun berada di bawah tanah apalagi sangat rawan sekali untuk mengalami terjadi longsor pada tanahnya. Untuk itu harus berhati-hati ketika mengujungi wisata air terjun madakaripura.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Betapa Megahnya Air Terjun Madakaripura Probolinggo "

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang