Menara Yang Tertinggi Di Dunia

Akibat persaingan yang ada di dunia dari segi arsitektur menjadikan seseorang membangun bangunan yang sangat megah dan tinggi. Bangunan ini membutuhkan biaya yang sangat mahal sekali ketika proses pembangunannya. Tetapi saat bangunan ini sudah jadi akan terlihat sangat bagus sekali dan indah sekali. Apalagi sangat sulit untuk membangun menara yang tinggi dan megah sekali di antara perkotaan yang sangat padat sekali. Tetapi karena kemajuan teknologi apapun yang gak mungkin akhirnya menjadi mungkin. Menara-menara tertinggi di dunia yaitu:
5. Petronas Tower ( Kuala Lumpur, Malaysia)
Menara Yang Tertinggi Di Dunia
PETRONAS TOWER
Malaysia ternyata memiliki bangunan yang sangat megah dan tinggi sekali yaitu menara petronas tower. Bangunan ini memiliki ketinggian yaitu sekitar 451m. Bangunan ini berada di kuala lumpur Malaysian. Bangunan yang megah ini sempat menjadi gedung tertinggi di dunia saat gedung WTC runtuh di amerika serikat. Tetapi saat ini banyak sekali gedung-gedung tertiinggi di dunia. 

4. International Commerce Centre (Hongkong, Tiongkok)
Menara Yang Tertinggi Di Dunia
INTERNATIONAL COMMERCE CENTRE
Hongkong juga memiliki gedung yang lumayan tinggi yaitu international commerce centre. Bangunan international comer centre  ini berlantai 118. Gedung disebut sebagai gedung tertinggi di hongkong. Dulunya gedung ini dibangun oleh seorang arsitek asal amerika serikat yang bernama kohn Pederson fox. Desainnya cukup menarik sekali untuk dilihat dari bawah 

3. Taipei 101 (Taipei, Taiwan)
Menara Yang Tertinggi Di Dunia
TAIPEI 101
Taipei 101 bisa disebut sebagai bangunan yang terlihat sangat tinggi sekali di Taipei. Gedung Taipei 101 dulunya pernah disebut sebagai gedung pencakar langit yang sangat tinggi sekali. Bangunan yang berlantai 101 ini memang memiliki bentuk yang sangat unik sekali. Karena bangunan ini berbentuk seperti pagoda khas cina.

2. One World Trade Centre 
Menara Yang Tertinggi Di Dunia
ONE WORLD TRADE CENTRE
Akibat dari nasib tragis yang menghantam menara kembar WTC  2001 silam. Banyak sekali pihak yang ingin membangun kembali WTC sebagai pusat perekonomian terbesar di amerika serikat. Menara ini menjadi gedung pencakar langit yang tertinggi tak hanya di new York ataupun amerika saja, namun juga dibelahan bumi bagian barat.

1. CN Tower
Menara Yang Tertinggi Di Dunia
CN TOWER 
CN Tower memiliki kepanjangan yaitu Canadian National yan diambil dari nama suatu perusahaan. Canadian national ini memiliki ketinggian yaitu sekitar 553 m. Menara ini memiliki lantai sekitar 147 lantai. Dari atas sana pengunjung dapat melihat keindahan dari danau Ontario hingga sekilas air terjun Niagara yang sangat indah sekali. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menara Yang Tertinggi Di Dunia"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang