Goa –Goa Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Goa merupakan bentuk alami yang menghasilkan keindahan yang sangat luar biasa. Gua merupakan bagian terdalam dibawah bumi yang sangat indah sekali. Selain itu bentuk-bentuk gua ini menjadi sangat indah untuk dinikmati. Beberapa gua yang sangat menakjubkan di seluruh dunia yaitu :
1. Gua Harrison, Karibia
Goa –Goa Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia
GUA HARRISON\
Gua Harrison merupakan keajaiban dunia karena adanya keindahan yang begitu luar biasa. Dalam gua Harrison dapat ditemukan di pulau karibia Barbados. Selain itu dapat ditemukan air yang mengalir bersama dengan formasi seperti warna kristal. Gua Harrison bisa dibentuk oleh adanya erosi air melalui batuan kapur dan bentuk gua ini sangat besar sekali. 

2. Gua Phong Na, Vietnam 
Goa –Goa Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia
GUA PHONG NA
Gua phong na disebut sebagai gua yang paling besar dan teindah diseluruh dunia. Makanya oleh UNESCO gua ini ditetapkan sebagai warisan dunia. Panjang dari gua phong na yaitu sekitar 7,7279 m berisi 14 gottos. Apalagi pasir yang terdapat di gua phong na sangat indah sekali. Banyak sekali mengandung formasi batuan yang mempesona. 

3. Gua Waitomo Glowworm, New Zealand

Goa –Goa Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia
GUA WAITOMO
Gua waitomo glowworm terdapat di north island selandia baru.Gua waitomo glowworm banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena tempatnya yang sangat indah sekali.Ribuan larvas akan bersinar memberikan panorama langit pada malam hari. Lampu biru yang sebenarnya merupakan reaksi kimia yang terjadi di dalam sebuah kapsul khusus dalam formasi tail

4. Gua Cristals, Mexico 
Goa –Goa Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia
GUA CRISTALS
Gua kristal meksiko adalah salah satu rumah dari kristal yang terbesar di dunia. Gua ini merupakan daerah tapal kuda berbentuk rongga dibatuan kapur yang sangat lebar 10 meter dan 30 meter panjang dan berisi kristal raksasa selenite . Untuk itu gua ini wajib sekali untuk dikunjungi oleh semua orang karena bentuknya yang sangat menarik sekali. 

5. Gua Ali Sadr, Iran 
Gua ali sadr ini terletak disekitar 100 kilometer utara Hamadan,Gua ali sadr bisa disebut sebagai salah satu gua yang sangat indah sekali. Gua ali sadr di dalmna juga terdapat danau yang dalam dan formasi stalaktit menggantung dari atap gua dalam berbagai warna ganda keindahannya. Bentuk gua di dalam ini sangat eksotis sekali untuk dinikmati. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goa –Goa Yang Menakjubkan Di Seluruh Dunia "

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang