Makanan Yang Harus Ada Ketika Hari Raya Idul Fitri

Hari raya idul fitri adalah merupakan hari yang paling ditunggu ketika selesai melakukan ibadah puasa selama satu bulan. Ketika hari raya idul fitri biasanya banyak sekali makanan yang akan disajikan untuk tamu yang datang ke rumah. Berbagai macam makanan yang disajikan untuk tamu yang datang ke rumah sangat banyak sekali. Maka dari itu seseorang sangat menikmati makanan yang disajikan oleh seseorang ketika hari raya idul fitri. Berbagai macam makanan yang wajib ada ketika hari raya idul fitri:
1. LEPET
Makanan Yang Harus Ada Ketika Hari Raya Idul Fitri
LEPET
Lepet merupakan pedesaan yang sangat sering dibuat ketika hari raya idul fitri. Untuk pembuatan ketupat dari ketan yang dimasak. Akibatnya akan menimbulkan rasa yang sangat enak sekali ketika dinikmati oleh seseorang. Ketupat merupakan jenis makanan yang paling ditunggu oleh seseorang ketika tiba hari raya idul fitri.

2. LONTONG

Makanan Yang Harus Ada Ketika Hari Raya Idul Fitri
KETUPAT
Lontong bisa menjadi salah satu makanan yang dapat mengenyangkan pada seseorang. Ketika seseorang selesai makan lontong biasanya akan langsung kenyang. Karena lontong dengan nasi hampir sama bahan pembuatannya dari beras yang mengandung karbonhidrat. Akibatnya bisa membuat seseorang lebih kenyang saat mengkonsumsi lontong yang begitu sangat nikmat sekali.

3. OPOR AYAM
Makanan Yang Harus Ada Ketika Hari Raya Idul Fitri
OPOR AYAM
Pasti banyak sekali orang yang mengetahui tentang makanan opor ayam yang sangat lezat sekali. Opor ayam bisa menjadi salah satu makanan yang sangat dinantikan. Karena rasa yang dihasilkan dari opor ayam sangat nikmat sekali dapat membuat seseorang ketagihan. Melihat dari bentuk opo yang sangat unik membuat mulut jadi penasaran ingin mengkonsumsi kenikmatan dari opor ayam yang banyak sekali yang sangat menyukainya.

4. KUE PUTRI SALJU

Makanan Yang Harus Ada Ketika Hari Raya Idul Fitri
KUE PUTRI SALJU
Kue putri salju sangat banyak sekali ditemukan ketika hari raya idul fitri. Karena kue putri salju memiliki rasa yang sangat nikmat ketika dikonsumsi oleh seseorang. Apalagi pada kue putri salju ditemukan rasa yang begitu nikmat untuk dibuat camilan bersama keluarga. Biasanya kue putri salju menjadi camilan untuk tamu yang datang mengunjungi rumah.

5. BAKSO

Makanan Yang Harus Ada Ketika Hari Raya Idul Fitri
BAKSO
Bakso adalah sejenis makanan yang dapat dibuat sendiri di rumah. Bakso merupakan sejenis makanan yang sangat praktis untuk dinikmati bersama keluarga. Rasa yang timbul dari bakso sangat enak sekali untuk dinikmati oleh seseorang. Banyak sekali orang yang menyukai kenikmatan dari bakso yang berisi daging ayam maupun sapi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Yang Harus Ada Ketika Hari Raya Idul Fitri"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang