Misteri Dan Keanehan Di Balik Gunung Argopuro

GUNUNG ARGOPURO
Argopuro merupakan gunung yang cukup terkenal di jawa timur. Karena gunung argopura memiliki ketinggian sekitar 3.088 mdpl. Gunung argopuro adalah jenis gunung yang cukup dikenal di provonsi jawa timur. Gunung argopuro juga banyak menyimpan sejarah dan nilai mistik yang belum terkuak. Apalagi keberadaan legenda dewi rengganis cukup banyak dikenal dikalangan masyarakat. Padahal gunung argopuro merupakan gunung yang sangat anggun dan menawan untuk dinikmati.

Legenda Dewi Rengganis 
PUNCAK RENGGANIS
Banyak sekali cerita dari warga ke warga tentang keberadaan dari dewi rengganis. Beberapa cerita dari warga tentang keberadaan dari dewi rengganis yaitu :
  1. Dewi rengganis adalah seorang putri dari raja brawijaya yang disangka akan menjadi penerus keturunan raja. Akhirnya karena adanya mandat tersebut maka diasingkanlah dewi rengganis ke gunung argopuro. Agar garis keturunannya cukup berhenti di zaman brawijaya.
  2. Adanya dewi rengganis dianggap sebagai putri selir dari raja brawijaya yang tidak diakui. Akhirnya dewi rengganis memutuskan untuk pergi bersama dengan patih dan pengikutnya untuk mendirikan kerajaan sendiri. 
  3. Diatas puncak gunung terdapat petapa yang cukup hebat dan terkenal sekali kesaktiannya. Petapa tersebut memiliki seorang putri yang cantik bernama dewi rengganis. Petapa tersebut tidak pernah memakan dan minum. 
  4. Adanya seorang dewi yang tidak pernah diakui keberadaannya. Akhirnya dewi tersebut ditinggalkan di puncak gunung argopuro. 
BEKAS BANDARA 
Keberadaan dari dewi rengganis masih belum bisa dibuktikan keberadaannya. Makanya tidak heran jika masih belum pasti bukti sejarah dari dewi rengganis. Di daerah perbukitan gunung rengganis juga banyak ditemukan bukti sejarah seperti adanya candi, bandara yang sudah menjadi padang savana dan bekas kerajaan yang masih terjaga. Sampai saat ini ahli sejarawan juga masih mencari bukti kebenaran dari sejarah yang belum terpecahkan.

Jika ingin sampai ke puncak rengganis jalur trek yang dilalui cukup menantang sekali. Banyak sekali orang yang tidak sanggup sampai ke puncak rengganis. Tetapi jika bisa sampai ke puncak rengganis akan disuguhkan keindahan yang begitu luar biasa. Banyak orang yang takjub melihat keindahan di puncak rengganis. Jika memang anda seorang traveling sejati cobalah untuk menuju ke puncak rengganis gunung argopuro.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Dan Keanehan Di Balik Gunung Argopuro"

Post a Comment

Artikel Menarik

Sejarah Jember Tempo Doeloe Dengan Sekarang